Categories
Laptop

Si kecil ASUS VivoBook Ultra A412A membuat Aktivitas Keseharian lebih Berwarna dan Nyaman

Asus luncurkan laptop baru “VivoBook Ultra A412” varian AMD dengan prosesor terbaru Ryzen 3 & Ryzen 5. Dan menjadi Ultrabook berwarna 14 inci terkecil di dunia.

Aktivitas keseharian seperti pergi ke kampus, kantor, atau yang lain-lain, tentu tidak mau ribet dengan barang-barang bawaannya. Dengan tas menjadi pembantu untuk setiap barang yang dibawa. Akan tetapi kapasitas tas yang penuh serta bobot yang berat menjadi hambatan dalam beraktivitas. Yang pasti semuanya menginginkan yang ringkas dan rapi, benarkan!…

Untuk laptop! tidak diragukan lagi, banyak orang termasuk saya lebih menyukai laptop dengan bentuk yang minimalis dan memiliki tampilan yang menarik untuk menemani aktivitas keseharian yang tak kunjung habis. Utamanya faktor seperti sering dipakai pergi keluar rumah. Apalagi kalau saat sedang pergi perjalanan jauh ke mana-man, pastinya tidak mau ribet dengan barang-barang bawaannya.

ASUS VivoBook Ultra A412

Ada resolusi baru datang dari Asus nih untuk membantu meringankan aktivitas/pekerjaan Anda yan menyibukkan, baik saat di rumah maupun saat keluar rumah. Karena pertengahan tahun ini Asus menghadirkan produk laptop terbaru, ia diberinya nama ASUS VivoBook Ultra A412A (versi AMD Ryzen generasi kedua). Asus dengan tipe VivoBook kali ini merupakan yang paling ringkas di kelasnya dengan tampilan yang mempesona.

Mari mengenal lebih jauh tentang ASUS VivoBook 14 X412DA.

Makin Gaya dengan Desain yang indah dan menarik

ASUS VivoBook 14 X412 menyandang gelar “The World’s Smallest 14 inch Colorful Ultrabook” atau Ultrabook berwarna 14 inci terkecil di dunia. Yuk lanjut seberapa stylish laptop asus ini.

Colorful banget

Dimulai dari warnanya yang kekinian, karena warna itu sangat berpengaruh dalam nilai keindahan. Nah dalam segi warna ASUS VivoBook 14 X412DA sangatlah colorful. Ada 4 pilihan warna unik yang akan membuatnya tampil mempesona, yaitu Transparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue, dan Coral Crush. Ayo!… Warna apa yang Anda suka, yang paling membuat Anda tidak bosan karenanya dan yang paling memanjakan Anda!

Kecil, tipis dan ringan

Seberapa kecil kah. Laptop VivoBook ini memiliki dimensi dengan panjang 32,2 cm – lebar 21,2 cm – dan tebal 1,95 cm. Tentunya tidak terlalu menyita banyak ruang kan, baik saat berada di dalam tas maupun saat di atas meja yang penuh dengan tugas.

Layar yang menakjubkan

Walau dikatakan kecil tapi masih tetap luas dengan layar 14 inci yang sudah pas, kenapa bisa — Memang umumnya laptop kecil dengan ukuran seperti di atas tidak memiliki layar yang cukup luas. Asus ingin berkarya supaya tampil beda 😮.

Karena memiliki desain NanoEdge dengan bezel sangat ramping (yang cuman 5.7mm) dan rasio layar sebesar 87% dari body. Membuat VivoBook 14 X412DA memiliki area layar dan visual yang sangat luas. Tentu akan membuat Anda terasa wah saat melihatnya.

Dari segi ukuran sudah oke. Di rasa-rasa beratnya yang ringan, hanya 1,5 kg – membuat beban jadi ringan rasa capek pun tak mau datang ke badan. Dengan bobot laptop seringan itu tentu tidak akan jadi beban bagi Anda yang selalu membawanya untuk jalan-jalan.

Desain ErgoLift

Cocok untuk Anda yang sering membawa laptop untuk menulis — Tak hanya bentuknya yang kecil & ringkas yang membuatnya sangat nyaman saat di bawa ke mana-mana. Tetapi juga memiliki desain engsel ErgoLift baru untuk Anda yang senang menulis hal-hal baru. Kemiringan keyboard dengan sudut 2° akan membuat aktivitas mengetik Anda jauh lebih nyaman.

Tak hanya untuk buat nyaman aja loh… Aktivitas Anda juga tidak akan terganggu dengan masalah laptop yang panas. Karena ErgoLift juga dapat berguna untuk meningkatkan sirkulasi udara, biar laptop tidak cepat panas.

Keyboard unggulan

Keyboard yang kokoh dengan konstruksi yang baik, Key caps-nya telah diuji hingga 10.000 ribu ketukan. Membuat Anda tidak perlu khawatir tentang daya tahan. Kehadiran backlit akan membantu Anda dalam mengetik di tempat yang minim cahaya, seperti di waktu malam.

Pokoknya menulis apa pun dan di mana pun sudah serba nyaman aja deh…

Bagaimana!… Dari segi bentuk dan tampilan pastinya sudah sangat ideal dan bagus banget kan, baik saat sedang di bawa pergi maupun saat sedang digunakan. Nah! sekarang bagaimana dari segi perangkatnya?.

Kehebatan yang Bebas Hambatan

Yang paling dinilai dari sebuah laptop ialah pertformanya. Kalau ngebut pasti dipilih. Apalagi laptop ASUS yang ini nih. Performa yang tangguh tak membuatnya runtuh, semangat kerja jadi aktif aktivitas pun lebih produktif.

Performa hebat

Kecil, bertenaga dan tak kalah dari yang lain. Walaupun memiliki dimensi yang sangat tipis dan ringkas, laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA memiliki performa yang sangat tangguh dan agresif.

Di indonesia si kecil ASUS VivoBook Ultra A412DA hadir dengan menggunakan CPU Ryzen 3 3200U dan Ryzen 5 3500U, ini merupakan prosesor terbaru dari AMD Ryzen 3000 series generasi ke-2. Sehingga laptop ini hadir dengan performa yang kencang dan lebih efisien daya.

Dipadukan dengan memori RAM 4GB untuk seri Ryzen 3 dan RAM 8GB untuk seri Ryzen 5, pertanda siap menjalankan tugas berat, pekerjaan pun tidak akan terhambat, berkat Ryzen yang selalu bersemangat.

Kalau makin berat!… tidak masalah. Jika Anda nantinya membutuhkan lebih banyak lagi kapasitas RAM, disediakan juga 1 slot RAM dengan kapasitas Total 12 GB.

Ditemani dengan Grafis Radeon Vega yang lebih akrab, karena ia itu juga bagian dari keluarga AMD Ryzen. Fitur akselerasi grafis AMD APP telah ditanamkan di dalamnya, buahnya! membuat laptop Asus ini menjadi lebih responsif dibandingkan dengan kompetitor lain.

Punya banyak data yang harus disimpan, menjadi masalah yang tak perlu di khawatirkan. Laptop kecil ini mempunyai daya ingat (penyimpanan harddisk) yang sangat luas, kapasitas sebesar 1TB atau 1000GB dapat Anda gunakan hingga puas. Sepuas menyimpan file besar kayak film, musik, dan album foto.

Menyediakan konektivitas lengkap & kekinian, segala kemudahan dan kebutuhan ada untuk menghubungkan si kecil asus ke perangkat lain.

Punya USB 3.1 Type C yang dapat di bolak balik, tidak dibuat ribet dengan yang namanya ke balik. Ia punya kecepatan transfer data 10x lebih cepat dari usb 2.0 lama. Slot pembaca MicroSD juga disediakan untuk mengambil data ingatan dari kartu memori smartphone. Serta beberapa teman; port USB 3.1, USB 2.0, dan HDMI untuk kebutuhan Anda yang lainnya.

Baterai tahan lama

Penggunaan daya baterai yang bisa buat lama-lamaan, sangat cocok untuk Anda yang suka bepergian. Semua berkat baterai polimer-lithium berkualitas tinggi dengan daya 37 Wh sebagai besar kapasitas. Si kecil dengan teknologi pengisian daya eksklusif membantu melindungi baterai dari pengisian berlebihan, membuat masa pakai baterai jadi lebih panjang, mencegah kerusakan baterai dari pembengkakan, dan menjaga baterai tetap dalam kondisi prima hingga aman.

Tak membuat Anda menunggu lama-lamaan, dengan fitur Fast charging untuk pengisian ngebut-ngebutan. Bagaimana tidak!…, pengisian cepat membuat baterai dapat terisi sebanyak 60% hanya dalam waktu 49 menit.

Membawa dukungan yang mempermudah aktivitas keseharian, Asus telah menanamkan perangkat lunak sistem operasi yang paling populer dan yang terbaik saat ini.

Anda tidak perlu susah-susah memasang hingga membeli Windows lagi, apalagi kalau harganya itu mahal – pasti berat… rasanya. Kalau sudah seperti itu nekad & paksaan menjadi pilihan yang di andalkan. Hingga harus bersusah payah menginstalasikan windows bajakan.

Tenang saja. Asus selalu memberi kemudahan bagi penggunanya. Sebab, ASUS VivoBook Ultra A412DA sudah pre-install dengan Windows 10 asli (yang telah aktif selamanya). Windows 10 yang handal menjadikan Anda lebih profesional. Membuat si kecil asus ini langsung siap digunakan untuk produktifitas dan operasional.

Perlu Anda tahu windows 10 itu punya fitur-fitur yang canggih loh….

Keamanan canggih dengan Satu Jari

Fingerprint

Ngomong-ngomong, Windows 10 itu punya fitur khusus yang disebut dengan Windows Hello, yang fungsinya untuk mempermudah login ke sistem operasi Windows dan sekaligus sebagai keamanan dari sebuah laptop.

Windows Hello

Nah, ASUS VivoBook Ultra A412DA juga hadir dengan mendukung fitur tersebut (Windows hello) yang akan menyapa Anda saat bertemu. Biar lebih aman Asus menanamkan sensor fingerprint yang kekinian dan jari Anda menjadi sebuah kunci yang selalu dibawa ke mana-mana.

Kalau di gandengkan jadi Windows Hello Fingerprint, membuat proses masuk menjadi lebih mudah, cepat dan aman. Cukup dengan satu sentuhan, tanpa kelamaan windows akan terbuka dengan aman. Anda tidak perlu lagi keamanan “PIN” yang harus menekan tombol keyboard, benarkan!.

Audionya Jos Banget

Teknologi ASUS SonicMaster

Menemani waktu bersantai Anda hingga kantuk datang dengan suaranya yang menyenangkan. Si kecil ASUS VivoBook Ultra A412DA menggunakan teknologi ASUS SonicMaster. Yaitu kombinasi antara perangkat keras, perangkat lunak, dan penyetelan audio yang dirancang untuk memberikan pengalaman audio terbaik.

Kedalaman suara bas yang menghibur dengan audio yang jernih menjadikannya terasa mantap dan enak untuk didengar. Membuat Anda terhibur lebih baik ketika mendengarkan musik, menonton film, dan bermain game jadi lebih asik.

Tabel spesifikasi lengkap ASUS VivoBook Ultra A412DA

ProsesorAMD® Ryzen™ 5 3500U Processor
AMD® Ryzen™ 3 3200U Processor
MemoriRadeon™ Vega 8 Graphics
Radeon™ Vega 3 Graphics
Memori4 GB Onboard memori, 1x SO-DIMM socket untuk ekspansi, hingga 12 GB SDRAM
8 GB Onboard memori, 1x SO-DIMM socket untuk ekspansi, hingga 12 GB SDRAM
Sistem OperasiWindows 10 Home
Penyimpanan1TB 5400 rpm SATA HDD
Display14.0″ (16:9) LED-backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare 60Hz Panel with 45% NTSC
KameraHD 720p
KeyboardIlluminated chiclet keyboard
KonektivitasIntegrated Wi-Fi 5 (802.11 ac (2×2))
Bluetooth® 4.2
Interface1 x COMBO audio jack
1 x Type-A USB2.0
1 x USB 3.1 Type C port(s)
1 x Type-A USB 3.1 (Gen 1)
1 x HDMI
Fitur UnggulanErgoLift, Fingerprint, Windows Hello, Fast Charging, Asus SonicMaster.
Baterai2 -Cell 37 Wh Battery
Adaptor DayaPlug type :ø4 (mm)
Output : 19 V DC, 2.37 A, 45 W
Input : 100 -240 V AC, 50/60 Hz universal
Dimensi322 x 212 x 19.5 mm (WxDxH)
Berat1.5 kg dengan baterai
CertificatesUL, CE Marking Compliance, FCC Compliance, BSMI, CCC, CB, Energy Star

Dengan ASUS VivoBook Ultra A412DA hari-hari Anda akan jadi lebih stylish karena ia punya bentuk yang kecil, ringkas, dan tampilan yang berwarna. Di saat Aktivitas tidak akan terhambat oleh yang namanya lemot. Mau refreshing bermain-main game pun juga sangat lancar bersama AMD yang kencang. Terasa nyaman saat dibawa ke mana-mana, dengan Fingerprint yang membuatnya tetap aman hingga rasa cemas pun hilang.

Yakin deh kalau laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA menemani aktivitas keseharian Anda pasti tidak akan membuat Anda terasa bosan, karena sudah merasakan apa yang diinginkan (yaitu kenyamanan).