Categories
Aplikasi

5 Fitur Unggulan Baru di Aplikasi WhatsApp

Aplikasi chatting dari facebook yang populer punya fitur unggulan baru yang lagi trenfing, dari mode dark sampai fingerprint WhatsApp.

Beberapa waktu ini tema gelap atau dark mode telah menjadi tren yang cukup populer. Baik itu di dekstop PC dan ponsel cerdas, tema gelap sangat diminati, hingga munculnya permintaan tinggi di berbagai layanan aplikasi.

Ini membuat semua perusahaan besar yang salah satunya Google mengikuti tren ini. Ini diperlihatkan Google dengan meluncurkan Android dan beberapa aplikasi terbarunya yang mendukung fitur tema gelap. Tema gelap yang sempurna.

5 Fitur baru WhatsApp
WhatsApp

Sebuah layanan dari Facebook yaitu WhatsApp juga ikut serta dalam mengikuti trend tema gelap. Tetapi Fitur tema gelap saja yang ditunggu-tunggu dalam aplikasi WhatsApp.

Aplikasi pesan untuk ponsel cerdas ini juga akan menambahkan trend fitur-fitur yang penting dan menarik lainnya. Tujuannya untuk lebih meningkatkan pengalaman pengguna.

Fitur apa sajakah itu. Berikut 5 fitur baru terbaik yang hadir di Aplikasi WhatsApp terbaru.

Kontrol Undangan Grup yang lebih baik

New fitur Grup WhatsApp

WhatsApp melakukan perubahan kecil, sebagai fitur privasi grup. Opsi “Tidak ada” kini berganti dengan “Kontak saya kecuali” untuk memberikan kontrol yang lebih baik atas siapa yang dapat menambahkannya ke grup. Orang yang ditambahkan dalam opsi ini akan diminta untuk mengirim undangan grup lewat obrolan pribadi. Pengguna akan diberikan waktu tiga hari untuk menerima atau menolak undangan.

Mode gelap

Mode gelap WhatsApp

Seperti yang dijelaskan di atas. Tren fitur ini telah lama ditunggu-tunggu untuk segera hadir di Aplikasi WhatsApp.

Dengan tampilan WhatsApp yang mempunyai warna yang lebih lembut dan latar belakang yang hitam dapat membuat chating bisa lebih nyaman dilakukan di dalam ruangan yang gelap.

Jika ponsel kamu layarnya OLED, ini tentu juga akan menurunkan penggunaan daya baterai untuk layar.

Fitur Boomerang

Fitur untuk membuat video singkat GIF kurang dari tujuh detik dengan gerakan diulang-ulang seperti yang hadir dalam instagram kini akan hadir pada aplikasi WhatsApp. Di samping itu WhatsApp juga menambahkan alat edit dalam aplikasi foto dan video.

Di pembaruan terbaru notifikasi WhatsApp dapat memutar pesan suara tanpa harus membuka aplikasinya terlebih dahulu.

Sayangnya fitur ini hanya tersedia di perangkat iOS untuk saat ini.

Mode PiP

WhatsApp di iOS sekarang dapat memainkan trailer Netflix dalam mode PiP tanpa perlu membuka aplikasi netflix. Pengguna juga memungkinkan untuk dapat menonton video Youtube, Facebook, dan instagram dalam aplikasi WhatsApp.

Fingerprint WhatsApp

Fingerprint WhatsApp
Fingerprint WhatsApp Android

Fitur Fingerprint hadir di aplikasi WhatsApp Android. WhatsApp dapat dikunci dan dibuka dengan sensor sidik jari bawaan ponsel.

Untuk mengaktifkan fitur ini bukalah menu “Pengaturan”, kemudian pilih Akun > Privasi > Kunci Sidik Jari. Dan aktifkan Buka kunci dengan sidik jari dan atur sidik jarimu. Pilih juga jangka waktu lock otomatis. Langsung dikunci atau setelah 1 menit atau 30 menit kemudian.

Setelah aktif Kamu masih bisa membalas pesan dari notifikasi maupun menjawab panggilan WhatsApp seperti biasanya. Fitur Fingerprint ini hanya diperlukan saat kamu ingin membuka Aplikasi WhatsApp.