Categories
Print

Kertas Foto mana yang Memiliki Kualitas Cetak Terbaik

Kertas untuk foto itu berbeda dengan kertas biasa. Bagaimana cara mencetak foto/gambar dengan kualitas yang bagus.

Printer inkjet yang bagus belum tentu menghasilkan kualitas cetak gambar yang sangat baik. Karena kertas juga berpengaruh. Tapi mengapa Kertas foto itu dapat bekerja dengan baik.

Di sini akan membahas perbedaannya dengan kertas biasa, dan bagaimana supaya dapat mencetak foto menjadi lebih unggul.

Kertas foto memiliki harga yang mahal, tapi memiliki kualitas tinggi. Ada berbagai macam kertas cetak biasa yang bagusnya seperti kertas foto (lebih bersih; gambar lebih jelas; warna lebih cerah; teks lebih bersih) tetapi dengan harga yang lebih murah.

kertas foto coated
Kertas foto Coated

Kertas Coated Lebih Baik daripada Kertas Biasa?

Sebagian besar kertas Coated dilapisi dengan lapisan bahan kimia yang terikat pada kertas, fungsinya supaya tinta dapat diserap dengan lebih akurat, sehingga menghasilkan gambar dengan kualitas yang lebih baik.

Printer inject akan membakar tinta pada halaman-halaman dengan tetesan cairan kecil. Tinta cair yang yang basah cenderung akan meresap, mengalir meluas sehingga warna tidak bisa fokus. Ini bisa menyebabkan hasil print akan terlihat lebih kabur, walaupun terlihat dalam skala kecil ini bisa membuat gambar menjadi tidak fresh.

Kertas yang dilapisi secara kimia membuat kertas menjadi media cetak yang baik, para ahli sudah merekayasa untuk mengatasi masalah ini. Tinta akan diletakkan dengan rapi lalu diserap juga dengan sempurna, sehingga tinta pada kertas akan tertata dengan rapi. Gambar tetap bersih, dengan mengkontrol penyerapan tinta secara mikroskopis. Gambar cetakan akan sedikit berubah dari waktu ke waktu, tinta mengendap dan mengering, meninggalkan pigmen di belakang dan terkunci di permukaan kertas.

Kertas yang Lebih Cerah memiliki Warna yang Lebih Baik?

Printer injekt menggunakan empat warna primer; Biru, Magenta, Kuning, dan Hitam untuk menciptakan spektrum warna. Ketika lembaran putih (tempat tinta di taruh) lebih kusam dapat menyebabkan pencahayaan lebih gelap.

Kertas foto berkualitas bagus dapat meningkatkan kualitas cetakan. Karena ketajaman warna yang meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *