Cara Mengirim Gambar HD di WhatsApp (dengan Kualitas Asli)

WhatsApp memiliki banyak fitur yang bagus serta kenyamanan serta kemudahan dalam menggunakannya. Dan itu membuat Aplikasi ini menjadi sangatlah populer.

Salah satu fitur yang mungkin tidak banyak orang sadari ialah fitur kompres gambar yang ada pada whatsapp. Ini tentu akan mempengaruhi kualitas dan resolusi gambar, seperti berkualitas HD, QHD, 4K. Yang ketika di per-besar akan menjadi pecah-pecah.

Yang di mana ketika mengirimkan file gambar. Sistem server WhatsApp akan secara otomatis melakukan kompresi untuk setiap gambar yang pengguna kirimkan, baik ke teman maupun ke grup.

Dengan adanya fitur ini ukuran file serta kualitas gambar yang awalnya besar bisa menjadi lebih kecil.

Dari sisi kelebihan tentu akan membuat file gambar dapat dimuat lebih cepat, dan juga dapat menghemat kuota data internet si pengguna.

Akan tetapi ini merupakan masalah jika Kita ingin mengirim foto yang nantinya untuk suatu keperluan, seperti mencetaknya atau untuk dibuat banner atau keperluan lainnya.

Memang kebanyakan keperluan seperti itu harus membutuhkan kualitas foto dengan resolusi besar. Ya setidaknya ukuran gambar asli.

Bagaimana Cara Mengirim Gambar Ukuran Asli di WhatsApp

Cara ini tidak ribet dan mudah untuk dilakukan. Next!, Supaya gambar yang dikirim tidak pecah (tanpa mengurangi kualitasnya):

Buka pesan atau grub WhatsApp. Tekan ikon lampiran di kirinya tempat menulis pesan. Pilih “Document” dan “Lihat dokumen lain…”.

Akan muncul penjelajah file android. Di sini kamu cari file gambar yang ingin dikirim.

Jika kamu ingin mengirim banyak file gambar, kamu juga bisa memilih beberapa file, cukup sentuh dan tahan untuk mengaktifkan mode seleksi file. Dan setelah itu kamu dapat memilih beberapa file sekaligus. Lalu sentuh BUKA.

Konfirmasi file yang akan dikirim dengan sentuh kirim. Dan tunggu proses uploadnya. Selesai file gambar yang kamu kirim tidak akan ditampilkan dalam bentuk gambar. Tapi kamu harus membuka file untuk melihat gambarnya.

Berapa sih ukuran maksimal file yang bisa kamu upload. Nah, di ataskan proses uploadnya menggunakan pilihan Document, maka kamu bisa mengunggah file sampai dengan 100MB. Tapi jika pakai pilihan Gambar maksimal sampai 16MB.

Pilihan upload Document, bisa juga digunakan untuk upload file yang lain seperti dokumen, video dan audio.

Yuk! Berbagi:

Sebuah Portal Informasi