Perbedaan Windows 10 Standar, N dan KN – Mana yang Harus dipilih

Windows 10 standar, N dan KN

Sistem operasi Windows 10 itu memiliki banyak sekali edisi. Dan setiap edisi memiliki perbedaan antara satu dengan yang lainnya. Jika kamu sedang mencari file Windows 10, kamu harus baca ini biar enggak salah pilih.

Nah, apa kamu pernah tahu Windows 10 yang nama edisi-nya berakhiran dengan huruf N. Seperti windows 10 Pro N atau Windows 10 Home N. Atau yang berakhiran dengan huruf KN.

Banyak pengguna windows yang ingin tahu perbedaan Windows 10 Pro dan Windows 10 Pro N ketika ingin mencari installer windows 10. Untuk itu mari kita cari tahu.

Perbedaan Setiap Edisi windows 10

Windows 10 Standar

Edisi ini adalah edisi biasa yang paling banyak dipakai. Dari fungsi dan fitur, Edisi ini memiliki apa yang seharusnya diberikan oleh microsoft. Jadi tidak ada pengurangan apa pun.

Windows 10 N

Edisi N atau (NOT) adalah edisi yang dikhususkan untuk pengguna Eropa dan Swiss. Sehingga edisi N dibuat untuk mematuhi hukum Uni Eropa.

Edisi ini tidak memakai fungsi dan fitur yang lengkap layaknya windows 10 yang standar. Apa fitur yang di hilangkan Microsoft untuk Windows 10 N.

Yang dihilangkan dalam edisi N adalah fitur-fitur yang berkaitan dengan media, Windows Media Player, dan aplikasi media terinstal tertentu (seperti Groove, Film & TV, Perekam Suara, dan Skype). Dan masih ada banyak lagi fungsi dan fitur kecil lainnya yang dihilangkan.

Windows 10 KN

Ini sama seperti Edisi N, dari fungsi dan fitur banyak yang dihilangkan. Huruf K diartikan dengan Korea, jadi produk microsoft ini ditujukan untuk pengguna Windows Korea.

Nah sudah tahu kan apa perbedaan Windows 10 biasa dan Windows 10 N atau KN.

Jika kamu ingin mendownload Windows 10 edisi standar, kamu bisa mencarinya di pembahasan Windows 10 terbaru.

Di situ kamu bisa mendapatkan Windows 10 64-bit dan 32-bit yang umum digunakan dan tentunya kamu tidak perlu lagi khawatir salah memilih Installer windows 10.