Categories
Informasi Umum

Ingin punya Warung Merdeka, Pakai Kudo aja, Banyak untungnya

Kata “Merdeka” mengingatkan saya pada negeri kita tercinta. Di saat sekolah kita diajari bahwa negara kita dahulu (sebelum merdeka) mengalami kesusahan dan penderitaan yang sangat lama. Semenjak 1945 secara perlahan semua mulai berubah, itu berkat para pahlawan yang memperjuangkan negeri ini hingga merdeka.

Berbicara tentang warung, sejak dulu warung telah menjadi salah satu bagian penting dalam kehidupan keseharian rakyat Indonesia. Akan tetapi, bersaing antar warung jadi sebuah rintangan, apalagi di era sekarang yang bermunculan pasar modern dan minimarket. Itu menjadi penyebab para #PejuangWarung tradisional makin kesulitan di era perkembangan zaman.

Ayo bangkit, mulai bertarung untuk #MerdekainWarung

Maju terus pantang mundur. Masih ingat dengan semboyan peribahasa ini. Ya, itulah naluri seorang pejuang, sebuah tekad untuk mencapai suatu tujuan. Karena dari situlah awal dari sebuah keberhasilan.

Sejak tahun 2011 kita telah masuk di era Industri ke-4, yang di mana kecanggihan teknologi telah dimanfaatkan sepenuhnya. Itulah yang sangat diperlukan bagi para pejuang warung tradisional untuk bertarung melawan pasar modern dan minimarket.

Lah bagaimana caranya?… yuk mari kita cari tahu.

Biasanya kios atau warung tradisional menjual bahan-bahan pokok, keperluan ibu-ibu rumah tangga atau bisa juga berupa makanan nasi, gorengan, kopi – dan lain sebagainya. Tapi masa zaman sekarang kok itu-itu doang, itu sih belum merdeka. Nih saran saya, ayo buruan upgrade warung milikmu dengan memanfaatkan media teknologi dan informasi, supaya Warung kamu jadi lebih maju dan potensi warung tradisional milikmu jadi lebih maksimal.

Para pejuang warung harus perhatian dengan kebutuhan masyarakat (yang sebagai konsumen) di zaman sekarang.

Apa sih keperluan lain para konsumen di era digital ini? — Masyarakat zaman sekarang juga butuh warung kekinian yang canggih. Yang menyediakan pulsa, jasa PPOB (atau jasa pembayaran online), dan lain sebagainya.

Jadi pejuang warung, untuk merdekain warung
Jadi pejuang untuk #MerdekainMarung

Nah, apa solusinya? Pakai Kudo Aja.

Apa itu Kudo?

KUDO singkatan dari Kios Untuk Dagang Online — Suatu aplikasi yang muncul dari inovasi ide anak bangsa untuk membantu kios-kios tradisional di Indonesia. Didirikan sejak 2014 oleh orang-orang terbaik, Albert Lucius (yang pernah bekerja di Apple) dan Agung Nugroho (yang pernah berpengalaman di Boston Consulting Group).

Tak diragukan lagi karya dari mereka yang telah berpengalaman di perusahaan besar dunia. Baru tahun 2016 aja Kudo Indonesia dapat berkembang menjadi sebuah perusahaan teknologi dengan lebih dari 350 karyawan. Dan telah melahirkan ribuan pengusaha digital.

Aplikasi Digital Kudo ini sangatlah istimewa, karena Kamu bisa jual apa saja, bikin jualan semakin mudah, lancar dan efisien. Hingga menghasilkan keuntungan yang luar biasa.

Kisah inspirasi untuk para #PejuangWarung

Salah satu kisah mbak Asmarinda, yang telah sukses berkat kudo. Awalnya ia cuma jualan pake odong-odong, baru satu tahun jadi agen kudo ia sudah punya kios sendiri. Ia berkata “Satu aplikasi berjuta manfaat”, nah itulah Aplikasi Kudo. Simak videonya.

Banyak pedagang lainnya yang telah sukses berkat kudo. Bahkan ada yang sukses dengan omzet penghasilan mencapai sejuta per hari. Sekarang giliranmu untuk sukses, dengan ikutan program #MajuinWarung bareng Kudo: Warung Digital Serba Bisa.

Apa yang bisa dilakukan Kudo?

Jangan tanya itu! Yang pasti Aplikasi Digital kudo bisa apa saja. Dan pastinya bermanfaat banget buat Warung Tradisional milikmu, terutama untuk bersaing melawan pasar modern dan minimarket.

jual apa aja lewat aplikasi digital kudo

Pertama, Kamu bisa jualan apa aja

Di era Digital sekarang ini tentu banyak orang yang membutuhkan pelayanan Digital, contohnya saja untuk bayar listrik, PDAM, beli pulsa dan keperluan lainnya.

Sekarang semua keperluan setiap orang ada dalam satu Aplikasi Kudo. Dengannya, warungmu akan menjadi Warung Digital Serba Bisa. Maksudnya Warung yang memberikan pelayanan Digital super lengkap kepada masyarakat.

Bareng Kudo kamu bisa

Jual pulsa, Bisnis pulsa menjadi salah satu bisnis yang sangat menguntungkan, karena hanya butuh modal yang kecil. Tetapi di Kudo kamu bisa lebih untung lagi, sebab di Kudo modalnya bisa lebih kecil (atau murah).

Bayar tagihan, zaman sekarang membayar tagihan bulanan jadi lebih mudah lewat online. Konsep pembayaran tagihan online ini jadi peluang bisnis yang lebih efektif dan efisien.

Untuk itu, sebagai Warung Digital serba bisa Kudo menjadi yang terbaik dalam urusan PPOB (Payment Point Online Bank) atau loket pembayaran online bank. Sebab Kudo menjadi yang terpercaya dan termurah pertama di Indonesia.

Tidak hanya bayar saja loh, mau cek tagihan pun juga bisa. Contohnya mau cek tagihan telepon untuk mengontrol penggunaan bulan ini. Ngomong-ngomong tagihan telepon jangan sampai lupa ya untuk bayar tagihan telepon, biar nggak kena denda.

Jual tiket, pasti ngak kepikiran kalau warung bisa untuk pesan tiket kereta maupun pesawat. Tapi di warung kudo pasti bisa. Kalau tetangga kamu yang ingin bepergian jauh, kasih tahu aja di warung kamu juga menjual tiket kereta dan tiket pesawat dengan harga murah.

Masih ada banyak lagi loh. Info selebihnya kamu bisa ikutan jadi pengusaha kudo, dan cari tahu apa yang bisa di lakuin oleh apliaksi kudo.

nyetok barang lewat aplikasi digital kudo

Kedua, Kamu bisa nyetok barang lewat aplikasi

Aplikasi yang berguna untuk warung. Mau nyetok barang lebih mudah, praktis dan efisien. Mau belanja online dan jual secara offline. Mau bayar langsung biar lebih aman dan nyaman. Semua bisa di Aplikasi Kudo.

Yang penting jangan kecewakan pelangganmu dengan kata “habis” dan “tidak ada” — entah bagaimana rasanya jika seumpama yang di butuhkan itu beras, yang menjadi kebutuhan pokok utama masyarakat. Pasti gak enak rasanya kalau mau bilang “habis”.

Jangan khawatir, Aplikasi Kudo memiliki fitur Grosir Sembako. Mau nyetok beras atau barang lain jadi gampang, cepat sampainya dan murah harganya.

Dagangan mau habis, buruan nyetok dulu.

kirim uang lewat aplikasi digital kudo

Ketiga, Kamu bisa kirim uang ke mana saja

Beda dari yang lain. Warung canggih serba bisa, ya Kudo pastinya. Soalnya, pakai Apliaksi Kudo Kamu bisa menawarkan jasa Transfer Uang ke bank mana saja.

Kudo bekerja sama dengan BNI untuk memberikan solusi lebih gampang dalam mengirim uang, gak harus jauh-jauh ke bank, yang deket-deket aja. Apakah benar-benar aman? iya dong. Pastinya dijamin aman dan terpercaya, karena dukungan oleh jaringan Bank Negara Indonesia yang udah terpercaya banget.

Semakin banyak yang kirim uang lewat warung kamu, semakin banyak pula bonus yang kamu dapatkan.

daftar grab lewat aplikasi digital kudo

Keempat, Bisa buka pendaftaran Mitra Pengemudi Grab

Warung yang hebat punya banyak manfaat. Punya teman dan tetangga yang nganggur! butuh pekerjaan!. Sekarang mulailah senangkan hati mereka untuk menjadi Pengemudi Grab. Tidak perlu ribet, karena Daftar Grab pakai kudo itu lebih gampang dan lancar.

Tawarin banyak orang untuk daftar jadi Mitra Pengemudi Grab, setelah berhasil daftarin, kamu akan punya banyak keuntungan yang bisa langsung kamu dapatkan.

Ceria bareng Kudo

Kudo Indonesia aktif banget dalam memberikan semangat dan keceriaan kepada agen-agennya, seperti ngadain kuis, kompetisi, komisi, diskon, dan promo. Yang total hadiah sampai jutaan loh, pasti seru dan banyak untungnya.

Penutup

Warung kudo, memang bukan warung biasa. Jadilah pahlawan #PejuangWarung bersama kudo, buat warung jadi bermanfaat untuk tetangga. Warung serba ada, bikin tetangga makin suka. Karena mereka tidak perlu pergi ke sana-sana, cukup menuju warung berlabel kudo yang serba bisa.

Semakin rame warung, untungnya enggak tanggung-tanggung. Yuk buruan #RameinWarung bareng Kudo.

Aplikasi Kudo senjata andalan untuk #MerdekainWarung.

Kalau baru jadi agen kudo pastinya masih agak bingung cara pakainya. Jadi kunjungi aja Panduan agen kudo.

Tulisan ini di ikut sertakan dalam lomba blog kudo “Merdekain Warung Tradisional Pakai Kudo, Aplikasi Digital Buat #MajuinWarung “.